Dindik Gelar Simulasi Pemantapan Tryout UNBK

 

Pangkalpinang,80 Proktor yang tergabung dalam teknisi ataupun operator dapodik SMA se-Babel menghadiri Rapat Koordinasi dan Simulasi Pemantapan Tryout UNBK bertempat di Ruang Pertemuan Gedung LPMP, jum'at (17/1/20120). Rapat dipimpin langsung oleh Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana SMA, Hery Haryono.

Ia menyampaikan bahwa seluruh proktor SMA tidak perlu ragu untuk menyampaikan kendala teknis di lapangan khususnya masalah sarana prasarana sekolah terkait persiapan tryout, misalnya sekolah tidak memiliki komputer ataupun server, jaringan internet sekolah minim, dan lain sebagainya.Karena setiap kendala akan dapat mempengaruhi kelancaran proses UNBK nanti.

Untuk itu pentingnya acara ini untuk mengevaluasi kembali terhadap sejauhmana pengetahuan proktor pada pelatihan tryout online yang telah dilaksanakan oleh primagama beberapa hari lalu di Ruang Pertemuan SMA N 3 Pangkalpinang, jelasnya.

Simulasi pemantapan tryout ini menghadirkan narasumber dari proktor SMA Muhamadiyah, Amadya. Dalam kesempatan yang sama ia mengatakan bahwa dalam pelaksanaan UNBK keberadaan VHD sangatlah penting karena VHD merupakan sumber utama dalam menyajikan pelaksanaan UNBK secara baik.

Amadya berharap pelaksanaan UNBK nantinya tidak mengalami kendala pada server UNBK yang ada di sekolah dan simulasi yang dilaksanakan 1 hari ini dapat menambah pengetahuan dan proses pelaksanaan UNBK dapat berjalan lebih mantap.( Dinas Pendidikan Prov. Kep. Bangka Belitung)