Primagama Buka Pelatihan Tryout Online Gratis

 

Pangkalpinang,Hermawan mengatakan suatu bentuk penghargaan bagi Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dimana Primagama telah membantu menyelenggarakan Pelatihan Tryout online gratis ini kepada proktor-proktor SMA/SMK se-Babel dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Bangka Belitung.

Pelatihan Tryout online gratis ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari ini dan diberikan secara prioritas untuk melatih guru/proktor SMA/SMK dalam memberikan arahan kepada siswa dalam melakukan Tryout online yang berbasis komputer.

Disamping Tryout online gratis ini akan direview kembali pada tryout kedua yang dilakukan oleh Primagama yang sifatnya berbayar kepada sekolah. Kemudian tryout ketiga yang dilakukan secara semionline dilaksanakan dari Dinas Pendidikan pada tanggal 28 s.d 29 januari 2020. Dan tryout ke empat akan dilaksanakan tanggal 18 s.d 19 februari, tambah Kabid Bidang SMA.

Hermawan menegaskan agar sekolah dapat melakukan pendataan bagi siswa yang memiliki atau tidak memilik hp android sehingga siswa yang sedang melaksanakan tryout pada hari H tidak mengalami kendala, karena siswa yang tidak memilki hp android dapat melaksanakan tryout di laboratorium sekolah.

“Saya berharap agar proktor yang telah mengikuti Tryout online ini dapat mengikuti kegiatan sebaik-baiknya sehingga dapat mengetahui kendala yang bilamana ditemukan pada saat pelaksanaan Tryout siswa nanti. Dan pelatihan tryout ini dapat dibagikan ilmunya kepada Guru dan Siswa”, harap Hermawan.

Tujuan Primagama memberikan pelatihan tryout online ini untuk membantu sekolah dalam melaksanakan Tryout UNBK atau evaluasi belajar siswa didiknya serta bisa mendapatkan hasil yang cepat dan akurat.