Gubernur Erzaldi Buka Gebyar Pendidikan SMA/SMK/SLB Babel

 

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, didampingi Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, resmi membuka Gebyar Pendidikan SMA/SMK/SLB Provinsi Babel.

Kegiatan yang Pembukaan yang diselenggarakan di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Senin (29/4/2019) sore itu, juga dihadiri Didit Suhardi dari Setjen Kemendikbud RI, sejumlah Pejabat dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh, Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman, dan instansi serta unsur terkait lainnya.

Pembukaan Gebyar Pendidikan SMA/SMK/SLB tersebut, ditandai dengan penabuhan Bedug oleh Gubernur bersama istri dan Didit Suhardi dari Setjen Kemendikbud.

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi mengaku bangga atas hasil karya anak - anak Babel berupa inovasi dan kreatifitas serta menelurkan ide - ide kreatif, yang suguhkan melalui Gebyar Pendidikan SMA/SMK/SLB ini.

Erzaldi mengharapkan, penyelenggaraan Gebyar Pendidikan SMA/SMK/SLB Provinsi Babel, lebih meng-upgrade kemampuan para siswa ke jenjang yang lebih tinggi.

Tak lupa Erzaldi memberikan apresiasi kepada Dinas pendidikan Babel yang telah melakukan inovasi dan terselenggaranya gebyar Gebyar Pendidikan SMA/SMK/SLB dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ini.

"Saya sudah mengunjungi beberapa stand, dan saya sangat bangga kepada anak - anak Babel, dimana begitu banyak produk - produk inovasi dan kreasi yang mereka lakukan," ungkap Erzaldi.

Untuk itu, Erzaldi meminta kepada Dinas Pendidikan Babel, agar pada bulan November 2019 mendatang, dilaksanakan kegiatan inovasi yang bekerja sama dengan instansi terkait lainnya, dalam upaya meningkatkan prestasi Babel.

Sementara itu, Didit Suhardi Perwakilan Setjen Kemendikbud RI, juga menyampaikan apresiasinya terhadap Gubernur Erzaldi dan Pemprov Babel, karena Babel memprioritaskan pendidikan bagi generasi mudanya.

Dengan daerah (Babel) yang memprioritaskan pendidikan bagi masyarakatnya, tentu akan memberikan manfaat bagi kemajuan bagi Babel.

Didit berharap pelaksanaan Gebyar Pendidikan SMA/SMK/SLB Provinsi Babel tahun depan, agar lebih ditingkatkan lagi. (Humas Prov Babel)