SMAN 2 Tanjungpandan Tempat Penyelengaraan FLS2N 2024 Tingkat Kabupaten

 

sman2-tp.sch.id - FLS2N Jenjang SMA/MA Tingkat Kabupaten Belitung dan Belitung Timur dilaksanakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V di SMAN 2 Tanjungpandan, Belitung Sabtu (18/5/2024).

Sebanyak 202 siswa dari SMA/MA dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur mengikuti seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2024.

Kegiatan FLS2N diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional) yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga ke tingkat Nasional.

Tema FLS2N tahun ini yaitu "merdeka berprestasi talenta seni menginspirasi".

Di lansir dari laman web site Cabdin V, Kacabdin Adi Zahriadi, M.Si Mengatakan, FLS2N bertujukan untuk memberi kesempatan kepada siswa yang memiliki talenta, bakat, atau keinginan di bidang seni dengan berkompetisi secara murni sesuai talentanya. Mereka yang lolos seleksi akan mewakili Kabupaten ke tingkat Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Belasan lomba bidang seni yang dilaksanakan diantaranya membaca puisi, cipta puisi, monolog, menulis cerita pendek, jurnalistik, fotografi, film pendek, komik, poster, kriya, solo song, instrumen gitar solo, cipta lagu dan tari kreasi.

Kepala SMAN 2 Tanjungpandan Sudiyono, S.Pd berharap tahun ini para siswa yang berkompetisi di ajang FLS2N bisa memberikan gelar juara untuk sekolah.

Selamat Berkompetisi dan berjuang kepada siswa- siswi SMAN 2 Tanjungpandan dalam ajang FLS2N 2024.