Kepala Sekolah Bapak Sudiyono,S.Pd Pembina Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

 

sman2-tp.sch.id – TANJUNGPANDAN - Pagi ini Selasa (02/5/2023) seluruh warga SMA Negeri 2 Tanjungpandan, berkumpul di halaman sekolah untuk mengikuti upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei.

Ditetapkannya tanggal 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959, merupakan wujud kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di Indonesia. Penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan kita, Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Kepala SMA Negeri 2 Tanjungpandan , Bapak Sudiyono, S.Pd menjadi pembina upacara pada hari ini. Beliau membacakan amanat dari Menteri Pendidikan , Kebudayaan. Riset, dan Teknologi, Bapak Nadiem Anwar Makarim. Seluruh peserta upacara tampak khidmat mengikuti jalannya upacara hingga akhir.

Seluruh peserta upacara hari ini menggunakan pakaian adat. Baik Bapak dan Ibu guru maupun siswa tampak anggun dan nasionalis dengan busananya masing-masing.

Tema Hardiknas 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.”

Pidato Hardiknas 2023 Mendikbudristek tersebut menyoroti sejumlah isu pendidikan di tanah air, terutama perjalanan 3 tahun pelaksanaan program Merdeka Belajar.