Pelajar SMA Negeri 2 Tanjungpandan Lakukan Study ke Rumah Adat Melayu Belitung

 

TANJUNGPANDAN: Para pelajar dari Kelas XII MIPA 2 SMA Negeri 2 Tanjungpandan lakukan study ke rumah adat melayu Belitung jalan A.Yani Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, pada hari ini Senin, 26 September 2022.

Dirumah adat, rombongan pelajar dari Kelas XII MIPA 2 SMAN 2 Tanjungpandan diantaranya Annisa M, Cindy, Dwika, Elly Cristina, Fatrycia ini diterima dari Ketua LAMBEL (Lembaga Adat Melayu Belitung) Drs. H. Abdul Hadi Adjin dan Sekretaris LAMBEL Ismail Mihad.

Adapun kunjungan study dari para pelajar SMA Negeri 2 Tanjungpandan ini adalah untuk belajar tentang adat dan budaya Belitung.

Sementara itu, Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin sampaikan terima kasih kepada para pelajar yang datang ke rumah adat melayu belitung. Karena hal ini sangat penting agar adik adik pelajar khususnya generasi muda Belitung memahami tentang adat budaya Belitung.

“Jangan sampai kita sebagai orang belitong tidak paham Tentang adat budaya belitong. Ini adik-adik telah melaksanakan upaya pelestarian adat budaya disamping itu lambel melestarikan lingkungan alam/kearifan lokal pulau belitong,” katanya.

Kedua faktor inilah kata Hadi, yang membuat Belitong diakui oleh dunia Dan nasional sebagai warisan bumi dunia yang ditambah faktor keunikan geologis yang ada di bumi Belitong.

“Lambel berpesan kepada adik-adik semua mari kita Lestarikan Adat Budaya Belitong. Kelestarian alam /Kearifan Lokal serta Keanekaragaman geologies alam Belitong. Karena ini Merupakan Anugerah dari Tuhan Yang Maha Besar pencipta Alam Semesta ini. Alhamdulillah mari kita syukuri dan kita jaga kelestarian nya,” ungkap Hadi tutup pembicaraannya. “

Sumber : https://www.trawangnews.com/pelajar-sma-negeri-2-tanjungpandan-lakukan-study-ke-rumah-adat-melayu-belitung/