Program Literasi Akhlak SMA N 2 Tanjungpandan

 

Program Literasi Akhlak SMA N 2 Tanjungpandan Tanjungpandan-sman2-tp.sch.id-Pemandangan pagi ini  Selasa 02/08/2022 cukup berbeda, bukan karena suasana pagi yangmendung, bukan juga apel pagi yang rutin diadakan di SMA N 2 Tanjungpandan untuk mengecek kesiapan siswa dalam menghadapi pembelajaran hari ini. Namun suasana mushola SMA N 2 Tanjungpandan ramai oleh siswa yang membaca surat-surat pendek ayat suci Al qur'an.

Program Literasi Akhlak ini merupakan salah satu program unggulan Kepala Sekolah SMA N 2 Tanjungpandan, bapak Sudiyono, S.Pd. menurut beliau selain literasi bukan hanya membaca buku pelajaran saja namun juga harus memperbanyak membaca Al qur'an karena merupakan sumber ilmu yang turun langsung dari Alllah SWT sang pemilik alam.

Program Literasi Akhlak ini dibina oleh bapak Abizar yang merupakan guru Agama Islam yang mempunyai prestasi yang luar biasa. Setiap pagi selama 15 menit mulai dari 6.45 hingga pukul 07.00 siswa-siswa diatur gilirannya ke mushola utk menjalankan program literasi akhlak tersebut. Pada program tersebut siswa-siswi membaca surat pendek dan tausyiah oleh pembina literasi akhlak dan kepala sekolah.