SMAN 2 Tanjungpandan meraih 3 peringkat dalam tahapan basic dalam kegiatan KiHajar STEM

 

Tanjungpandan-sman-tp.sch.id- KiHajar STEM merupakan wadah eksplorasi untuk peserta didik pada satuan pendidikan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK/MAK untuk berfikir kritis, kreatif, dan mampu berkolaborasi dan berkomunikasi dalam mengembangkan Project berbasis STEM melalui pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh satuan pendidikan secara nasional.

Adapun tahapan pelaksanaan ada 3 yaitu:

1. Tahapan Basic (diikuti oleh 62 tim se-Provinsi Kepm Babel), pada tahapan ini akan disaring 20 tim terbaik untuk maju ke tahapan berikutnya.

2. Tahapan intermediate ( diikuti oleh 20 tim per provinsi), akan kembali disaring menjadi 2 tim terbaik yang akan maju ke tahap final di tingkat nasional.

3. Tingkat nasional yang diikuti 2 tim terbaik per provinsi.

SMA N 2 Tanjungpandan mengirim 3 tim yang kesemuanya lolos pada tahapan pertama. Adapun nama tim tersebut adalah:

1. Peringkat 1 tim Alfonso Samosir, Sofi Ramadana, dan Nenden Zahwalia

2. Peringkat 2 tim Ersa Fianti, Helmalia dan Adika Rizky 3. Peringkat 4 tim Darajati, Marine Onik, dan Eva.

Menurut ibu Suci Utami Putri, S.Pd selaku pembina 3 tim KiHajar STEM, persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari karena berdasarkan pengalaman tahun lalu dimana tim SMA N 2 Tanjungpandan meraih juara 1 tingkat Provinsi. Mari kita doakan 3 tim SMA N 2 Tanjungpandan meraih hasil yang terbaik.