Kadis Pendidikan : Junjung Tinggi Suportivitas

 

Pangkalpinang, junjung tinggi suportivitas menjadi komitmen hal terpenting bagi peserta lomba dalam menjunjung kejujuran dalam berolahraga. Karena supportivitas yang baik menentukan juara sejati. Supportivitas merupakan bagian dari kepribadian, bagian dari pembentukkan pendidikan karakter, yakni jujur dan disiplin. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Muhammad Soleh dalam memberikan sambutan pada Kegiatan O2SN Jenjang SMA Tingkat Provinsi yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 8 Agustus sampai 10 Agustus 2019 di Hotel GrandVella, Bangka Tengah.

Kualitas anak-anak dalam mengikuti perlombaan semakin hari harus semakin membaik dan meningkat, karena peserta yang telah terpilih mengikuti kegiatan ini merupakan orang-orang pilihan yang mewakili kab/kota untuk diseleksi ke tingkat nasional. Pelatih harus mampu memberikan pengajaran terbaik, harap Kepala Dinas Pendidikan, Muhammad Soleh.

“Kalian semua juara namun pada kompetisi ini yang dicari adalah siapa yang terbaik, dan pemenang jangan mudah berpuas diri karena pertandingan O2SN di tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Aceh nantinya akan menemukan banyak saingan yang lebih hebat, teruslah berusaha menjadi yang lebih baik “, tambahnya.

Salahsatu kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetesi peserta didik dalam bidang olaraga, khususnya meningkatkan rasa persaudaraan sesama siswa.

Kegiatan O2SN Tingkat Provinsi ini diikuti 5 cabang lomba diantaranya Atletik, Pencak Silat, Karate, Renang, dan Bulutangkis. Dengan peserta lomba berasal dari siswa SMA Negeri/Swasta se-Babel.(Dinas Pendidikan Prov. Kep. Bangka Belitung)