Diskepora Babel Gelar Rapat Pemantapan Paskibraka

 

Pangkalpinang - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (17/07/2019) menggelar rapat pemantapan pelaksanaan pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibra) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam menyambut peringatan HUT RI ke-74 tahun, 17 Agustus 2019 mendatang.

Sebanyak tiga puluh orang terdiri dari 13 orang putra dan 17 orang putri terpilih sebagai pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibra) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, jelas Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangaan Pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel Ferdian Hermawan Loebis, Rabu (17/07/2019) saat rapat pemantapan pelaksanaan pelatihan paskibra Babel, Rabu (17/07/2019) di ruang rapat Diskepora Babel.

"Pemusatan latihan dilaksanakan di LPMP Provinsi Babel selama 23 hari yakni dari tanggal 23 Juli - 18 Agustus 2019, pemateri terdiri dari unsur TNI, Polri dan dari Kemenpora RI," ungkapnya.

Ditambahkannya, sementara dua orang yang mewakili Babel sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat nasional yakni Catarino J.F dan Annisa Hurul Aini, mereka terpilih setelah berhasil lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada bulan mei tahun 2019 yang lalu.

"25 bulan Juli nanti, dua orang yang lolos akan mewakili Babel mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional, akan dikirim ke Cibubur, sekitar satu bulan mereka akan diinapkan disana" pungkasnya.

Rencananya, pada hari Jumat (19/07/2019) para peserta Paskibraka Provinsi Babel akan melaksanakan audiensi dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Rapat pemantapan Paskibraka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dihadiri seluruh panitia dan tim seleksi Paskibraka Provinsi Kepulauan Babel.( Dinas Kominfo Babel)