Wakasek SMA/MA se-Babel Ikuti Raker Wakasek Bidang Kesiswaan

 

Pangkalpinang-- Wakil Kepala Sekolah SMA/MA Negeri dan Swasta, mengikuti Rapat Kerja Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA/MA Kasi di Hotel Grand Puncak, Senin (28/01/2019) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam Rapat Kerja yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Soleh, menyampaikan beberapa hal penting diantaranya Gubernur menginstruksikan agar pelaksanaan fullday dapat terlaksana secara baik untuk dilaksanakan pada seluruh sekolah SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Soleh menambahkan pula bagi sebagian sekolah yang belum memiliki kesiapan untuk melaksanakan program fullday ini, jangan terlalu dipaksakan bila kondisi sekolah belum memungkinkan.

Selain itu, Kadis mengatakan agar seluruh siswa dapat melakukan persiapan lebih baik dalam menghadapi ujian nasional, uji kompetensi dan ujian sekolah berstandar nasional yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan. Terlebih tahun ini seluruh pelaksanaan ujian nasional akan dilakukan berbasis komputer bagi semua siswa jenjang SMP/SMA/SMK/MA maupun Mts

Dalam membangun Penguatan pendidikan karakater siswa, sekolah dapat melaksanakan kegiatan sekolah dalam bentuk intrakurikuler, ko kurikuler maupun ekstrakurikuler. Namun, Kegiatan ini harus tersusun dan terjadwal dengan baik dan tepat sasaran. Misalnya pelaksanaan field trip sekolah agar dapat dilaksanakan sesuai dengan tujuan dan manfaatnya bagi siswa, tambah Soleh.

Soleh mengharapkan agar semua wakil kepala sekolah dapat membuat program kegiatan sekolah yang memiliki nilai-nilai unsur pendidikan karakter sebagai upaya meningkatkan penguatan karakter anak baik di luar maupun dalam sekolah.( Dinas Kominfo Babel)