Disdik Provinsi Gelar Workshop Dana Transfer Daerah Tahun 2018

 

PANGKALPINANG – Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Subag Perencanaan, melaksanakan Workshop Dana Transfer Daerah Tahun 2018. Kegiatan ini dilakukan selama 3 (tiga) hari dimulai tanggal 31 Oktober s.d 2 November 2018 bertempat di Bangka City Hotel Pangkalpinang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs.Muhammad Soleh, MM. Beliau menyampaikan bahwa di tahun 2018, cukup banyak kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan dana transfer daerah bidang pendidikan, baik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun oleh Pemerintah Kabupaten/Kota se- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Diantara kendala tersebut yaitu terlambatnya penyerapan anggaran seperti untuk DAK Fisik maupun DAK Non Fisik (BOS).

“Melalui forum ini diharapkan dapat diinventarisir permasalahan-permasalahan tersebut serta dicarikan solusi-solusi dari permasalahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undngan yang berlaku”, tambah Drs.Muhammad Soleh, MM.

Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 14 (empat belas) orang yang terdiri dari unsur Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan beberapa unsur terkait di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Turut hadir 2 (dua) orang Narasumber dari Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri serta 1 (satu) orang dari Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud.

Diakhir pengarahannya Drs.Muhammad Soleh, MM menyampaikan seyogyanya kegiatan ini dilaksanakan lebih awal, tetapi dikarenakan mengikuti jadwal Pusat, kegiatan ini baru bisa dilaksanakan saat ini. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Setjen Kemendikbud melalui Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini.