Dinas Pendidikan Babel Gelar Kegiatan Lomba Peraturan Baris Berbaris

 

Pangkalpinang - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diikuti 910 peserta jenjang SD,SMP,SMA dan SMK memperebutkan Piala Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Muhammad Soleh membuka secara resmi kegiatan tersebut, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) SAHABUDIN, pada hari Selasa (23/10/2018). Dalam sambutannya, Soleh mengatakan bahwa kegiatan lomba PBB ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Dirgahayu TNI ke-73.

"Ajang ini pertama kali digelar sejak Kepulauan Bangka Belitung berdiri menjadi provinsi. Mulai tahun ini pawai PBB tingkat provinsi ditiadakan, dan sebagai penggantinya adalah lomba PPB ini," jelas Soleh.

Soleh berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan dapat menjadi ajang silahturahmi seluruh siswa jenjang SD,SMP,SMA dan SMK di Kab/Kota se-Prov Kep Bangka Belitung. Di sisi lain dapat meningkatkan penguatan pendidikan karakter melalui kegiatan ekstrakurikuler PBB.

"Karena untuk menjadi pemimpin tidak hanya harus memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi melainkan juga harus menumbuhkan jiwa kepemimpinan dari Peraturan Baris Berbaris ini. Selanjuntya para siswa yang mengikuti lomba ini mampu memberikan yang terbaik kepada bagi provinsi," harap Soleh. (Sumber Dinas Kominfo Babel)