Saat Lantik 29 Kasubbag TU SMA/SMK, Wagub Abdul Fatah Ingatkan 4 Hal

 

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah Senin (2/7/2018) siang, melantik 29 Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) atau dengan sebutan Pejabat Pengawas SMAN/SMKN se Babel.

Pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Babel ini, sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Babel Nomor: 188.44/467/BKPSDM/2018 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel tanggal 28 Juni 2018.

Dalam pelantikan itu, Wagub Abdul Fatah memimpin pengambilan sumpah, juga membacakan kata - kata pelantikan, diikuti para pejabat yang dilantik.

“Siang ini, perlu saya sampaikan, Pertama, selaku ASN kita harus siap ditempatkan dimana saja selama masih di wilayah NKRI, termasuk di wilayah Babel. Ini kata kunci yang harus kita pahami bersama bahwa ini merupakan bagian dari kebijakan Pimpinan. Kedua, Mekanisme pelantikan Pejabat Pengawas pada hari ini, sudah sesuai dengan mekanisme dan kesepakatan bersama seluruh Tim Baperjakat,” ujar Wagub.

Ketiga, lanjut Wagub, para Pejabat Pengawas yang dilantik ini, harus sadar bahwa ini adalah bagian integral dari organisasi Pemerintahan. “Di tangan saudara lah tanggung jawab pelayanan dasar bidang pendidikan yang harus sedapat mungkin memberikan pelayanan pendidikan terbaik kepada masyarakat Babel,” tegas Wagub.

Seperti pengambilan sumpah jabatan dan kata - kata pelantikan yang diucapkan bersama, Wagub Abdul Fatah meminta isi sumpah jabatan tersebut, untuk benar- benar dicamkan, dipedomani serta dilaksanakan, sehingga dalam menjalankan amanah yang diberikan dapat terlaksana dengan baik.

Diakhir amanatnya saat pelantikan, Wagub mengingatkan kepada para Pejabat Pengawas yang dilantik ini, 4 hal yang harus segera dilakukan. “Pertama, segera persiapkan diri sebaik mungkin untuk menjalankan amanah di tempat yang baru. Kedua, tanamkan dalam diri saudara semangat yang tinggi dan jangan ada kata mundur. Ketiga, Laksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang sesuai dengan tataran norma dan peraturan yang berlaku saat melaksanakan tugas kalian sebagai ASN,” ungkap Wagub.

“Keempat, Perlu dicamkan, setiap ASN harus mengelola keuangan daerah pada masing-masing satuan perangkat kerja dengan akuntabilitas yang berbasis kinerja. Bekerjalah dengan penuh keikhlasan dalam rangka memberikan pelayanan dasar pendidikan yang optimal kepada masyarakat Babel,” seru Abdul Fatah.

Pelantikan ini disaksikan Yulizar Adnan selaku Asisten Administrasi Umum Setda Babel, Kepala BKPSDMD Babel Sahirman, Kepala Biro Pembangunan Setda Babel Hartono, Harrie Patriade selaku Kepala Biro Organisasi Setda Babel.http://humas.babelprov.go.id