Disdik Buka Program Beasiswa Berkah bagi Siswa SMA/MA SMK kurang Mampu

 

Pangkalpinang- Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riswardi, S.Pd, M.Pd menutup kegiatan Sosialisasi Beasiswa Bangka Belitung Berkah bagi Siswa SMA/MA dan SMK yang kurang mampu di Sun Hotel, Rabu (23/5). Dalam arahannya ia menyampaikan agar para pengelola dapat memberikan informasi program beasiswa kepada siswa secara baik, tepat sasaran dan dapat menjaga amanah dalam melakukan program tersebut. “Berikan kepada siswa yang memang layak untuk dibantu”, tegas Riswardi. Jangan sampai program beasiswa ini diberikan kepada pihak yang tidak berkepentingan.

Dilanjutkan Fitri, peserta dari SMK Negeri 5 Simpang Katis yang menanyakan mengenai bagaimana bila memiliki siswa berprestasi tapi kurang mampu yang mendapatkan beasiswa, Riswardi mempertegas bahwa beasiswa berprestasi bagi SMA/MA dan SMK kurang mampu pun sudah dianggarkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memverifikasi dan memvalidasi data siswa usulan sekolah yang layak menerima Beasiswa Bangka Belitung Berkah. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari 20 s.d 23 Mei 2018 dilaksanakan di Sun Hotel, Pangkalpinang, yang diikuti sebanyak 120 orang dari pengelola data PIP (Penerima Indonesia Pintar) dana Beasiasiwa yang berasal dari Kepala SMA/MA dan SMK se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dengan narasumber dari Inspektorat dan Bank Syariah Babel.