Pemprov dan Media Online Perlu Bersinergis Dalam Membangun Daerah

 

Pangkalpinang -- Pesatnya kemajuan teknologi digital dewasa ini diiringi dengan semakin tingginya kebutuhan informasi bagi masyarakat menjadi tantangan tersendiri bagi dunia siber untuk menyajikan berita jurnalis yang bermutu dan dapat dipertanggungjawabkan kepada publik.

Perkembangan media siber (online) mengalami peningkatan yang sangat pesat secara kuantitas (jumlah), maka fungsi suatu lembaga yang menaungi media siber menjadi penting agar informasi yang diberikan dapat menciptakan suasana kondusif.

" Peranan media online, menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi secara cepat, dan secara perlahan mulai mengikis media konvevsioanal," papar Asisten Administrasi Umum, H.K.A. Tajuddin, S.H., M.Hum mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung DR.H. Erzaldi Rosman pada saat acara Keynote Speaker dengan tema 'Media Siber Sebagai Aktor Pembangunan Daerah' di Hotel Soll Marina, Selasa (10/10/2017) malam.

Menurut Tajuddin, percepatan sebuah informasi dalam menyampaikan program pemerintah menjadi ujung tombak agar masyarakat dapat memperolehnya secara cepat. Di sisi lain membangun sinergitas Pemerintah Daerah dengan serikat media online bertujuan supaya pembangunan di Bangka Belitung dapat terpublikasi secara optimal.

" Provinsi Babel masih membutuhkan dorongan publikasi yang maksimal, maka diperlukan sinergitas dengan media siber dalam membangun daerah," ungkap Tajuddin.

Tajuddin juga berharap kepada para peserta ( Pemilik Media Siber) yang berasal dari seluruh Indonesia supaya dapat memberikan informasi yang seluas - luasnya kepada masyarakat di daerahnya untuk memperkenalkan daya tarik daerah Babel seperti objek wisata pantai, sejarah, agrowisata serta kuliner.