Ujian Tes Bakat Skolastik Di Smanda Berjalan Lancar

 

Tanjungpandan,SMA Negeri 2 Tanjungpandan melaksanakan Tes Bakat Skolastik (TBS) Selasa, 2 Oktober 2018.TBS 2018 di ikuti siswa kelas XII sebanyak 246 siswa dari dua Program studi IPA dan IPS.pada ujian sesi pertama berjalan dengan lancar siswa mampu mengerjakan soal dengan baik.TBS terselenggara atas kerjasama dengan Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik).

SMA Negeri 2 Tanjungpandan satu-satunya Sekolah di Kabupaten Belitung yang menyelenggarakan ujian Tes Bakat Skolastik (TBS) tahun 2018.

Pada akhir ujian Tes Bakat Skolastik siswa akan dapat melihat skor akhir dari soal yang di kerjakan yaitu kemampuan verbal, kuantitatif, dan penalaran.untuk hasil Tes Bkat Skolastik lengkap akan di cetak pada akhir Oktober 2018 dan di bagikan kepada siswa.

Tes Bakat Skolastik (TBS) bertujuan membantu sekolah memberikan informasi mengenai potensi belajar siswa. Sekolah akan memperoleh gambaran potensi siswa dalam kemampuan verbal, kuantitatif, dan penalaran. Tes Bakat Skolastik (TBS) merupakan tes untuk memprediksi kemampuan seseorang jika diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.