248 Siswa Kelas XII Siap Tes Bakat Skolastik

 

Tanjungpandan,Sebanyak 248 siswa kelas XII SMA Negeri 2 Tanjungpandan siap Tes Bakat Skolastik (TBS).TBS akan dilaksanakan Selasa, 2 Oktober 2018, mengunakan tiga ruangan ujian Komputer dengan pembagian 3 sesi ujian.Sesi 1 pukul 08.00-09.30, Sesi 2 pukul 10.30-12.00 dan Sesi 3 pukul 13.00-14.30. TBS melalui Ujian Berbasis Komputer (UBK).

TBS bertujuan membantu sekolah memberikan informasi mengenai potensi belajar siswa. Sekolah akan memperoleh gambaran potensi siswa dalam kemampuan verbal, kuantitatif, dan penalaran.

Tes Bakat Skolastik (TBS) merupakan tes untuk memprediksi kemampuan seseorang jika diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau pada situasi baru. TBS terdiri dari tiga subtes, yaitu; verbal, kuantitatif, dan penalaran. Puspendik, sebagai salah satu unit kerja penting di Kemendikbud, telah mengembangkan TBS sejak 1990. Karenanya, Puspendik bertanggung jawab untuk mensosialisasikan dan memberikan layanan TBS kepada siswa di seluruh pelosok Indonesia. TBS bertujuan memberikan informasi tentang potensi akademis siswa kepada sekolah, orang tua, dan siswa.