Wakil Gubernur Buka O2SN SMA/SMK Tingkat Provinsi

 

Pangkalpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA/SMK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di GOR Sahabudin, Selasa ( 04/09/2018 ).

Selama tiga hari mulai tanggal 4 September hingga 6 September 2018 para siswa yang berasal dari tujuh kabupaten/kota akan bertanding untuk menjadi yang terbaik. Sebanyak lima cabang olahraga (cabor) akan dipertandingan, yaitu atletik, renang, karate, pencak silat, dan bulutangkis. Juara dari masing-masing cabang akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada event O2SN Tingkat Nasional di Jogyakarta.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan bahwa O2SN dapat mewujudkan rasa kekeluargaan dan memupuk persaudaraan diantara para atlet yang bertanding. Kemudian, dapat mewujudkan kesehatan jasmani dan rohani serta dapat meningkatkan kemampuan dan kecerdasan dalam menyikapi sebuah permasalahan terutama dalam bidang olahraga.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter Sumber Daya Manusia Indonesia. Baru saja Bangka Belitung menjadi tuan rumah Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional untuk jenjang Sekolah Dasar, SMP, dan Pendidikan Khusus. Dan sekarang kembali datang para siswa untuk bertanding dan berlomba pada bidang olahraga," papar Wakil Gubernur.

Wakil Gubernur mengharapkan supaya siswa yang bertanding dapat mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena para siswa ini merupakan kaum muda terpilih dari Kabupaten / Kota untuk bertanding pada tingkat Provinsi. "Di pundak kalian nama baik daerah dijaga. Saudara memiliki nilai tambah dan siap bersaing pada tingkatan yang lebih tinggi," lanjut Wakil Gubernur.

Menurut Wakil Gubernur kesempatan ini dapat dijadikan momentum untuk mempertebal semangat bertanding dan memperkuat mentalitas agar dapat mencapai prestasi yang setinggi - tingginya. "Setiap pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, akan tetapi pada tingkat nasional kita bersama - sama berjuang mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Wakil Gubernur. (Dinas Kominfo Babel)