Belitung Juara II FLS2N Tingkat Provinsi BABEL Tahun 2018

 

Tanjungpandan,Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Kep.BangkaBelitung mengirimkan perwakilan siswa SMA/MA untuk mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2018 di Pangkalpinang beberapa waktu yang lalu tepatnya 31 Juli sampai dengan 3 Agustus 2018.termasuk 2 orang siswa SMA Negeri 2 Tanjungpandan ikut dalam ajang FLS2N yaitu Mareta Nurfiani dan Raihan Oktajaya.

Pada FLS2N tingkat Provinsi Kep.BangkaBelitung tahun 2018 Kabupaten Belitung berhasil meraih Juara II umum dengan perolehan 3 emas.

Tujuan penyelenggaraan FLS2N tidak hanya memfasilitasi peserta didik di bidang seni untuk berprestasi saja, namun juga untuk membentuk kepribadian dan karakter yang baik. Kebijakan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan senantiasa memperhatikan bakat dan minat peserta didik.

FLS2N tahun 2018 melombakan bidang seni pertunjukan dan seni penciptaan, pada bidang seni pertunjukan yaitu vokal solo, gitar solo, baca puisi, tari kreasi dan teater monolog. Sedangkan untuk bidang seni penciptaan yaitu desain poster, kriya, cipta puisi dan film pendek.